Real Madrid seharusnya tidak menjual Gareth Bale

Alvaro Arbeloa membelakompatriotnya di Real Madrid, Gareth Bale di tengah spekulasi media dimana Real Madrid akan mencoba melepaskan pemain internasional Wales musim panas ini.

Laporan di Spanyol mengklaim bahwa Bale telah “kehabisan kepercayaan” di Bernabeu dan bahwa waktunya bersama juara Eropa itu akan segera berakhir.

Bale, yang datang ke Real Madrid dengan rekor dunia 85 juta poundsterling saat bergabung dari Tottenham pada 2013, telah diganggu oleh cedera selama berada di La Liga dan baru bermian menjadi starter di satu laga dari empat pertandingan terakhir Real.

Pemain berusia 28 tahun itu tidak mungkin kekurangan peminat jika dia meninggalkan Madrid, namun Arbeloa yakin klub lamanya seharusnya terus mempertahankan Bale.

“Saya tidak akan menjual Gareth Bale, saya tidak berpikir dia telah kehabisan kepercayan, atau bahwa dia berada dalam keadaan buruk,” kata mantan bek Spanyol, Liverpool dan Madrid ini dalam sebuah acara pers Mambo FC, seperti dilansir oleh Media Spanyol

“Jika saya Zidane, saya akan memastikan semua orang berada di puncak permainan mereka dan akan memperlakukan Gareth dengan sepenuh hati di dunia ini.

“Dia selalu memiliki masalah kebugaran yang tidak memungkinkannya untuk menampilkan permainan yang stabil.

“Pada akhir hari, kita akan membutuhkan semua pemain kita untuk kompetisi mendatang.”

Gareth Frank Bale lahir 16 Juli 1989 adalah pemain sepak bola profesional Wales yang bermain sebagai pemain sayap klub Spanyol Real Madrid dan tim nasional Wales. Terkenal karena tendangan bolanya dari jarak jauh, tendangan bebas yang melengkung, dan kemampuannya untuk melewati lini pertahanan lawan dengan kecepatan tinggi, Bale telah menerima pujian dari rekan-rekannya, yang telah menggambarkannya sebagai pesepakbola dengan “kecepatan yang luar biasa, kemampuan umpan silang yang hebat, kaki kiri yang bagus dan kualitas fisik yang luar biasa “.

Pada tanggal 1 September 2013, Bale dipindahkan ke Real Madrid dengan biaya yang tidak diungkapkan.

Bale memainkan peran integral di musim pertamanya di Real Madrid, membantu klub tersebut untuk memenangkan Copa del Rey 2013-14 dan UEFA Champions League, mencetak gol di kedua final. Musim berikutnya, ia memenangkan Piala Super UEFA dan mencetak gol di final utama ketiga untuk membantu klub tersebut memenangkan FIFA Club World Cup. Dua tahun kemudian, dia adalah pemain kunci dalam pertandingan Liga Champions lainnya, memenangkan gelar 2015-16 dan terpilih menjadi anggota UEFA Squad of the Season.

Ia juga merupakan finalis di Pemain Terbaik UEFA di Europe Award. Pada tahun 2016, ESPN menempatkan Bale dua belas dalam daftar atlet paling terkenal di dunia.