Bintang Man City Mendy Kembali Dalam Radar Deschamps

Pemain yang memiliki nilai prospek tinggi berusia 23 tahun ini sedang dalam tahap mendapatkan level permainan yang dibutuhkan untuk bermain di laga final pila dunia 2018, demikian menurut bos tim nasional Perancis DIdier Deschamps.

Bos Prancis Didier Deschamps telah mendukung pemulihan cedera bek Manchester City Benjamin Mendy untuk bisa fit pada waktunya untuk memperkuat skuad Piala Dunia 2018.

Mendy menjadi pemain bertahan yang paling mahal saat ia pindah dari Monaco ke Manchester City pada musim panas seharga 52 juta poundsterling, meski kemudian harganya itu dikalahkan oleh nilai pembelian oleh Virgil van Dijk, yang pergi dari Southampton untuk Liverpool pada bulan Januari.

Meskipun dirinya sudah mulai dipercaya Pep Guardiola untuk menjadi pilihan utama di lini pertahanan Manchester City, Mendy dilarang oleh manajemen unutk memperlihatkan perkembangan pemulihan cederanya di social media.

Mende menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera ligamentum cruciatum pada bulan September dan berpacu melawan waktu untuk fit pada akhir musim dan Piala Dunia.

“Dia membuat kemajuan bagus” kata Deschamps ke SFR Sport.”Sekarang yang dia butuhkan adalah pemuliahan yang tepat dan cepat”,

Memang, mantan gelandang Juventus ini memberikan pemain bintang Manchester City ini kesempatan untuk masuk kedalam daftar pemain yang akan melakukan perjalanan ke Rusia.

“Tentu, ya,” jawabnya saat ditanya apakah bek itu adalah kandidat. “Hari ini, saya tidak memiliki jawaban pasti, tapi dia juga tidak. Saya tau dia sedang berusaha sekuat tenaga untuk bisa kembali pulih.

“Tidak ada gunanya mengambil jalan pintas. Dia harus memulihkan fleksibilitas dan kemampuannya untuk meregangkan sendi sehingga dia tidak lagimerasakan cedera yang dideritanya”

Deschamps juga menyarankan mantan bek Aston Villa Jordan Amavi, yang waktu di Inggris dirusak oleh masalah serius serupa, bahawa dirinya masuk dalam nominasi pemain yang akan dibawanya.

“Dia adalah kandidat untuk posisi tersebut, tapi ada juga yang lain. Dia datang ke skuad karena ada orang lain yang keluar, “kata pelatih tersebut. “Saya memilihnya karena saya pikir dia bisa bermain dengan sangat baik.”

Perancis selanjutnya beraksi pada 23 Maret, saat mereka menjamu Kolombia, sebelum pergi ke Rusia untuk pertandingan persahabatan empat hari kemudian.

Perancis akan bergabung di dalam grup C bersama dengan Australia, Denmark dan Peru.